20 January 2013

Cara Menghilangkan Tanda Shortcut Pada Icon Desktop Windows 7


Oke guyzz,…  pastinya anda mempunyai computer (laptop), coba anda perhatikan di layar desktop anda terutama pada icon-icon sofhtware. Ada terdapat shortcut-shortcut (tanda panah) yang menempel pada icon sofhware anda.  Yang membuat desktop anda tidak terlihat begitu menarik.
Baiklah disini kita akan mempelajari cara menghilangkan shorcut pada desktop Windows 7  sebetulnya cukup sederhana pertama sekali kita lakukan.
  1.   Klik “START” pada dektop anda lalu pilih “RUN” akan muncul perintah seperti dibawah


         Jika di dalam “START” anda tidak terdapat “RUN”,
         perintah ini juga bisa dilakukan dengan mengtikan RUN  pada Searching (pencarian) dan   pilih RUN

  • Kemudian inputkan pada open dengan nama “REGEDIT” seperti pada gambar di atas lalu  klik OK akan muncul tabel Regitry Editor di bawah.



  • Setelah itu anda pilih "HKEY_CLASSES_ROOT",  klik tanda panah yang sudah  di tunjukan seperti gambar di atas akan muncul  beribu folder file sebagai berikut. Cari folder yang bernama "lnkfile'. Atau cara cepat bisa juga dilakukan dengan menekan huruf “L” otomatis akan mencari sendiri yang berkaitan huruf “L’. dan lihat pada "IsShortcut" anda tambahkan huruf S dibelakang tulisan "IsShortcut" sehingga tulisannya menjadi "IsShortcuts".




  • Sampai disini semua proses sudah selesai  silahkan RESTART PC atau LAPTOP anda dan lihat yang terjadi pada desktop anda, cukup sederhana dan mudah kan????









No comments:

Post a Comment

Koneksi Database Access ke Visual Basic 6.0

1. Sebelumnya kita telah mempunyai database sederhana, disini saya telah menyiapkan database tentang Data Mahasiswa, Mata Kuliah, dan Nilai....